fbpx

4 Ide Bisnis Berpotensi Untung Besar dengan Modal Minim

Modal selalu menjadi alasan utama mengapa Anda tidak bisa segera merealisasikan bisnis impian Anda. Sebenarnya anda bisa mensiasati hal tersebut dengan meminjam uang dari bank untuk modal bisnis anda. Namun, ada yang beranggapan bahwa menggunakan modal sendiri lebih aman ketimbang meminjam dari bank. Jika menggunakan modal sendiri, biasanya bisnis harus merangkak mulai dari sangat bawah karena keterbatasan modal. Sebagai pebisnis sejati, tentu hal semacam ini tidak akan menjatuhkan mental Anda. Jalankan saja bisnis dengan modal minim agar Anda segera bisa mencapai impian Anda.

Kuliner

Kuliner

Jenis bisnis ini dikatakan sebagai bisnis yang tidak ada matinya. Selain itu, bisnis kuliner bisa dijalankan dengan modal yang tidak terlalu besar. Dengan modal sekitar Rp. 5.000.000 saja Anda sudah bisa menjalankan bisnis kuliner. Bentuknya bisa sangat bervariasi, seperti membuka warung makan, catering kantoran, restoran, dan lain-lainnya.

Agen Pulsa dan Aksesoris Ponsel

Aksesoris HP

Menjalankan bisnis kuliner bukanlah satu-satunya bisnis dengan modal minim. Anda juga bisa menjalankan bisnis agen pulsa. Dengan modal minimal Rp. 100.000 saja, Anda sudah bisa mulai menjalankan bisnis ini. Anda juga tidak perlu menyewa tempat terlebih dahulu, gunakan saja rumah Anda. Pasang informasi bahwa Anda menjual pulsa, maka dengan sendirinya pembeli akan berdatangan. Apalagi jika kompetitor masih sangat jarang di daerah tempat tinggal Anda.

Putar modal dan keuntungan berbisnis pulsa untuk pengembangan seperti mulai menyediakan aksesoris handphone dan lain sebagainya. Jika teman-teman Anda senang sekali mengenakan atau mengkoleksi aksesoris, ini bisa menjadi peluang bagi Anda. Modal bisnis ini juga tergolong minim namun dengan keuntungan yang berlanjut. Tawarkan aksesoris yang bervariasi sehingga pembeli memiliki banyak pilihan.

Kios Sembako

Sembako

Menjalankan bisnis kios sembako juga termasuk bisnis dengan modal minim namun menghasilkan keuntungan besar. Layaknya kuliner, sembako akan selalu dibutuhkan oleh masyarakat dan ini bisa menjadi peluang besar bagi Anda. Dengan modal Rp. 5.000.000 Anda juga sudah bisa mulai menjalankan bisnis sembako. Tidak perlu menyewa atau bahkan membeli ruko, gunakan saja garasi atau area depan rumah Anda sebagai awal menjalankan bisnis sembako.

Online Dropshipper dan Reseller

Dropshipper dan Reseller

Bagaimana jika Anda tidak memiliki modal sama sekali? Apa mungkin Anda masih bisa berbisnis? Jawabannya, bisa! Cobalah menjadi dropshipper produk tertentu kemudian pasarkan melalui media online.Keuntungan menjadi dropshipper adalah Anda tidak perlu mengeluarkan modal sama sekali. Cukup pasarkan produk-produk milik orang lain dan Anda bisa mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan.

Jika sudah mulai memiliki modal, tingkatkan level bisnis Anda menjadi seorang reseller.Dalam hal ini, Anda membeli produk-produk untuk dijual kembali. Keuntungan menjadi reseller adalah Anda memiliki barang yang akan dijual sehingga Anda bisa mengontrol kualitas barang. Gunakan jejaring sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lain-lain sebagai media promosi gratis.

Intinya, modal bukan lagi penghalang bagi Anda untuk mulai menjalankan bisnis. Faktanya, banyak sekali bisnis dengan modal minim namun dengan konsistensi akhirnya bisa berkembang dan sukses hingga saat ini. Demikianlah ulasan singkat mengenai 4 Ide Bisnis Berpotensi Untung Besar dengan Modal Minim. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.