7 Ide Bisnis Menjanjikan Untuk Mengisi Waktu Luang

Kamu mahasiswa, freelancer, atau karyawan yang punya banyak waktu luang? Waktu luang bisa menjadi lumbung emas, bila kita mampu memanfaatkannya. Ada banyak jenis pekerjaan yang bisa kamu lakukan di waktu luang ini untuk mendapatkan uang tambahan, selain uang gaji dari pekerjaan utama atau kiriman dari orangtua. Lalu, bisnis seperti apa yang cocok untuk mengisi waktu luang? Jangan khawatir, ada 7 Ide Bisnis Menjanjikan Untuk Mengisi Waktu Luang yang bisa kamu coba.

Menjual Barang Bekas

Menjual Barang Bekas

Barang bekas yang dimaksudbukan barang yang sudah tidak terpakai, tapi barang-barang antik dan tua yang tentunya masih layak pakai. Banyak orang yang mempunyai hobi mengoleksi barang-barang antik. Mereka bahkan mau membayar berapapun untuk mendapatkan barang tersebut. Artinya, kamu punya peluang untuk menghasilkan keuntungan disini.

 

Jika tidak punya barang bekas, kamu masih tetap menjalankan bisnis ini dengan menjadi perantara antara pencari barang-barang antik ini dengan penjualnya. Dari jasa mempertemukan kedua pihak ini, kamu akan mendapatkan komisi.

 

Lelang Online

Lelang Online

Barang bekas atau barang antikmu juga bisa kamu jual dengan cara online. Situs-situs seperti eBay akan menjadi penghasil keuntunganmu.

 

Penulis Lepas

Penulis Lepas

Kalau kamu terbiasa menulis dan membuat artikel, kamu bisa memanfaatkannya untuk menghasilkan uang. Dengan menulis beberapa artikel atau tulisan, kamu dapat menjualnya kepada blog atau situs-situs.

 

Merancang Situs Website

Merancang Situs Website

Untuk memulai bisnis yang satu ini, kamu membutuhkan kemampuan dan keahlian di bidang IT. Namun, jika kamu sudah memiliki skill tersebut, bisnis ini akan menjadi penghasil keuntungan yang cukup besar. Dibutuhkan kerja keras dan ketekunan untuk memajukan bisnis ini. Jika kamu belum bisa merancang situs web sendiri, kamu bisa menggunakan jasa pembuatan website  yang bisa membuat dan merancang situs web untukmu dengan harga relatif murah.

 

Menjual Foto

Menjual Foto

Jika kamu mempunyai hobi fotografi, kamu dapat menggunakannya untuk menghasilkan uang.  Kamu dapat menjual foto-foto hasil jepretanmu di situs online, seperti Instagram. Saat ini, banyak perusahaan yang mau membayar mahal untuk sebuah foto. Caranya, kamu harus membuatkan foto produk mereka untuk dipost di media sosial perusahaan, dan kamu bisa mendapatkan jutaan Rupiah dari satu buah foto.

 

Guru Les Privat

Guru Les Privat

Beberapa mata pelajaran seringkali menjadi kesulitan para siswa di sekolah, seperti bahasa asing dan Matematika. Bila kamu punya waktu luang di sore atau malam hari, kamu dapat memanfaatkannya dengan mengajar pelajaran tambahan untuk pelajaran ini. Hasilnya cukup besar, karena saat ini banyak orang tua yang ingin anaknya pintar dalam semua pelajaran. Kalau kamu punya keahlian dalam bermusik, kamu juga bisa menjadi guru vokal atau alat musik privat, lho!

 

Penerjemah

Penerjemah

Kamu juga bisa menawarkan jasa penerjemah untuk artikel dan tulisan atau penerjemah lisan. Semakin luasnya komunikasi antar negara saat ini membuat jasa ini sangat diperlukan. Dan tentunya, keuntungan dalam bisnis ini cukup besar.

Yang paling penting, bila ingin sukses dengan bisnis waktu luangmu, kamu harus tekun dalam mengerjakannya. Bukan hanya saat mengerjakan pesanan klien, tetapi promosi juga perlu kamu lakukan secara efektif. Semoga isi ulasan di atas mengenai 7 Ide Bisnis Menjanjikan Untuk Mengisi Waktu Luang bisa bermanfaat bagi pembacanya. Selamat mencoba!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.