√ Peluang Bisnis Tanpa Modal / Tanpa Resiko Untuk Anak Muda – 2018

Solusi Bisnis Tanpa Modal – Banyak sekali orang yang ingin menjalankan bisnis namun sering terkendala berbagai masalah. Dan salah satu permasalahan yang sering menghinggapi para pebisnis pemula yakni permasalahan modal.

Dan seperti itulah realita yang sering terjadi pada saat ini, ingin menjalankan bisnis namun tanpa modal. Kenyataannya tidak ada bisnis yang tidak menggunakan modal sama sekali. Karena paling tidak kita akan mengeluarkan modal seminimal-minimalnya yaitu waktu dan tenaga.

Namun jangan khawatir, karena sebenarnya bisa kita menjalankan bisnis tanpa modal berupa dana besar. Oleh karena itu pada kali ini saya akan memberikan rekomendasi beberapa ide bisnis tanpa modal yang mungkin bisa kamu coba.

Bukan hanya itu,  bisnis tanpa modal ini juga bisa mendatangkan omset yang sangat besar jika kamu benar-benar serius menjalaninya. Oleh karena itu jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan yang mungkin hanya datang sekali saja.

Ide Cara Bisnis Tanpa Modal Tanpa Resiko

bisnis tanpa modal untuk ibu rumah tangga
Design by Canva

Berikut rekomendasi bisnis tanpa modal yang dapat kamu coba di rumah.

  1. Menjadi Seorang Penulis

Hampir setiap orang mempunyai kemampuan menulis. Karena, menulis sudah menjadi kebiasaan dan juga menjadi hobi bagi kebanyakan orang dalam mengisi waktu luangnya sehari-hari.

Tapi tak banyak juga orang yang alergi dengan kegiatan tulis menulis. Oleh karena itulah mereka sering sekali bingung jika disuruh untuk menulis secara langsung.

Padahal di dalam dunia kepenulisan tidak ada kaidah yang baku mengenai isi dari tulisan kita sendiri. Kita bebas menulis apa saja yang ada di dalam pikiran kita.

Dan jika kamu sendiri bingung mau menulis apa. Maka mulailah dari hal-hal yang kecil yang banyak terdapat di sekitar diri kamu, bisa berupa pengalaman kamu atau bahkan permasalahan yang kamu hadapi atau pernah kamu hadapi.

  1. Berjualan Jasa

Berbisnis di bidang jasa bisa dibilang sebagai bisnis yang tidak memerlukan terlalu banyak modal atau bisa disebut dengan bisnis menggunakan modal yang sangat minim. Bahkan kamu bisa memulai dengan modal GRATISAN.

Begitu banyak bisnis di bidang jasa ini yang dapat kamu geluti saat ini. diantaranya seperti: Jasa media partner dan juga masih banyak lagi peluang – peluang bisnis di bidang jasa ini.

Kamu hanya tinggak menentukan seseprti apa bakat yang kamu miliki dan bisa segera kamu coba untuk tawarkan kepada orang lain.

Baca juga : √ Cara Belajar Bermain Gitar Untuk Pemula | Kunci Dasar Gitar Lengkap

  1. Menjadi Publisher Iklan

Contoh bisnis tanpa modal yang satu ini mungkin bisa kamu coba juga karena tanpa modal kamu bisa memulai bisnis ini. Kamu hanya perlu menajadi publisher iklan atau menayangkan iklan milik orang lain.

Baik itu menayangkan secara offline maupun secafra online. Bisnis ini pasti membutuhkan sebuah tempat untuk kamu menayangkan iklan orang lain. Hal inilah yang mesti dipersiapkan oleh seorang publisher.

Dan jika kamu menjadi seorang publisher offline, kamu bisa mencoba menawarkan penayangan iklan di space yang ad di rumah kita, toko, atau lokasi strategis lainnya.

Atau jika tidak kamu juga bisa menjadi perantara bagi pemilik persewaan perusahaan iklan dan tinggal menjalin kerjasama dengan mereka. Kami dapat merinci tarifnya agar sesuai dengan keuntungan yang ingin kamu dapatkan.

Kamu merasa kesulitan dalam mencari calon pengiklan? Jangan sampai mengeluh duluan. Karena hal ini adalah perilaku bagi orang-orang yang tidak mau berusaha.

Belum menjalani aksi namun sudah mulai mengeluh duluan di awal. Inilah yang menyebabkan sebagian orang gagal dalam berbisnis, yaitu suka mengeluh.

Kemudian bagaimana caranya dalam mencari perusahaan yang mau beriklan pada space yang kita tawarkan? Caranya gampang, kamu hanya perlu rajin – rajin mendata setiap baliho atau reklame yang kamu temui di jalan – jalan.

Cobalah untuk mencatat setiap perusahaan yang sudah memasang iklan pada setiap baliho yang kamu temui dan coba kamu tawarkan mereka untuk memasang iklan di tempat yang kamu sediakan.

Karena biasanya perusahaan yang sedang gencar melakukan promosi tidak akan tanggung – tanggung dalam mengeluarkan budget beriklan.

Bagi mereka, jika ada space lainnya yang bagus dan juga potensial, maka mereka akan terus memasang iklan selama budget masih ada. Cobalah kamu hitung ada berapa baliho yang terpasang di kota kamu, ada banyak sekali bukan?

Sedangkan cara menjadi publisher online justru caranya akan semakin mudah. Kamu hanya tinggal menyiapkan space atau tempat beriklan online. Dan itu artinya kamu memerlukan sebuah blog atau website.

Namun jangan khawatir untuk mengeluarkan biaya, sebab saat ini banyak sekali platform yang menyediakan blog gratisan.

Terus gimana caranya? Ya kamu tinggal mendaftarkan diri pada platform yang kamu pilih saja. Kemudian setelah blog atau website kamu jadi, kamu bisa mengisinya dengan berbagai macam konten.

Karena agar blog bisa aktif paling tidak ada sebuah artikel di dalamnya. Dan setelah menunggu sekitar 3 bulan lamanya kamu dapat mendaftarkan diri menjadi publisher iklan.

Jika bingung mau memulai dimana, ada banyak sekali perusahaan iklan yang bisa kamu coba. Namun kebanyakan orang lebih suka mendaftar melalui Google Adsense untuk menjadi publisher iklan.

Setelah kamu mendaftar di Google Adsense maka tim mereka akan mereview website kita apakah sudah sesuai kriteria atau belum. Dan jika website mu disetujui kamu baru bisa memasang berbagai iklan di blog kamu.

  1. Menjadi Affiliate Produk

Bagi para pemula di bidang bisnis, inilah yang sering sekali diminati. Sebab dengan kamu menjadi reseller dari sebuah produk kamu bisa mempunyai penghasilan tanpa harus mempunyai barang dagangan.

Ada banyak sekali perusahaan maupun toko online yang membuka program reseller. Hanya dengan mendaftar kamu bisa mempunyai penghasilan dari berjualan tanpa harus mempunyai barang dagangan.

Setelah kamu terdaftar menjadi salah satu reseller mereka, selanjutnya kau tinggal mempromosikan produk tersebut melalui kerabat, saudara, maupun lewat media sosial.

Dari setiap penjualan yang melewati link milikmu, maka kamu akan mendapatkan penghasilan dari produk yang terjual tersebut . Besaran keuntungan yang kamu dapatkan tergantung dari kesepakatan bersama si pemilik produk yang kamu jual.

Baca juga : Ide Seputar Nama Olshop yang Bagus Keren Islami Unik Lucu Hoki

  1. Menjadi Reseller atau Dropshipper

Saat ini banyak sekali orang yang ramai – ramai berbisnis dengan sistem dropshipper, sebab bukanlah merupakan hal yang sulit. Dropshipper adalah penjual perantara produk ataupun barang dagangan orang lain tanpa harus memiliki barang dagangan.

Kamu bisa menjualnya di berbagai market place yang ternama. Dan juga terdapat beberapa market place yang menyediakan fitur khusus untuk para dropshipper. Salah satu yang populer saat ini seperti jual tenda lipat, mulai dari eceran sampai grosir.

Dengan begitu ini merupakan salah satu peluang yang sangat besar bagi para pemula yang ingin memulai berbisnis.

  1. Menjadi Trainer

Zaman sekarang yang penuh dengan kemajuan teknologi internet ini, begitu banyak trainer – trainer baru yang bermunculan.

Dan kebanyakan dari mereka itu membawakan materi – materi seputar motivasi, tips, dan juga trik bisnis online. Dan kamu juga pasti tahu penghasilan dari orang – orang yang berprofesi menjadi trainer.

Mereka bisa digaji hingga puluhan juta hanya untuk mengisi materi beberapa jam saja. Sebenarnya kamu bisa juga menjadi seorang trainer. Caranya yaitu dengan memulai dari hal – hal yang kecil terlebih dahulu. Contohnya seperti kopdar dengan sesama komunitas.

Anggap saja hal – hal kecil tersebut sebagai sebuah latihan sambil belajar ilmu yang lebih dalam lagi. Dengan begitu, perlahan – lahan ilmu yang kamu miliki akan mencukupi jika kamu benar – benar menjadi seorang trainer yang handal.

Dan satu lagi yang terpenting ialah ikutlah dalam seminar – seminar yang ada di daerah mu untuk belajar dari mereka para trainer yang lebih dulu mahir agar kamu juga menjadi lebih paham bagaimana menjadi trainer yang baik.

  1. Berjualan Produk Kreatif

Era yang semuanya serba digital saat ini, banyak sekali peluang untuk menjadi milyader lebih cepat. Salah satunya yaitu dengan menjual produk Kreatif. Kamu tinggal membuat strategi pemasaran yang tepat agar produk kreatifmu lebih mudah untuk diterima oleh masyarakat.

Dan disaat produkmu mulai dikenal oleh masyarakat, maka disitulah peluang kamu untuk mendapatkan omset yang miliaran.

Namun bagaimana jika kita belum mempunyai produk kreatif? Jangan khawatir, di internet kini banyak sekali yang mengajarkan bagaimana cara untuk membuat produk kreatif.

Entah mau produk dari barang baru maupun produk yang dibuat dari barang bekas. Kamu tinggal mencari berbagai tutorialnya di internet atau menonton langsung melalui youtube.

Memang semudah itu cara untuk menghasilkan produk kreatif. Selanjutnya kita tinggal mengemas dan memberi brand milik kita sendiri baru kemudian bisa kita pasarkan.

Mungkin itulah beberapa ide bisnis tanpa modal yang bisa kamu coba praktekkan. Dan yang paling penting dari itu semua yakni kesungguhan kita sendiri.

Karena mau semudah apapun bisnisnya kalau kita tetap malas – malasan menjalankannya maka akan sulit untuk berkembang pesat. Seperti itulah banyak kata kata bijak berkata.

Sampai disini dulu pembahasan dengan ide berbisnis tanpa modal yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan ke teman-temanmu.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.