Cara Memilih Keramik Dinding Dapur yang Paling Pas untuk Hunianmu

Keramik Dinding Dapur – Tahukah Anda bahwa salah satu bagian yang ada di ruang dapur ini memang kerap kali terpengaruh oleh udara yang lembab dan sangat memungkinkan untuk terkena noda, baik itu dari aktifitas seperti mengolah makanan maupun minuman.

Padahal seperti yang telah kita tahu bersama, bahwasannya kebersihan sebuah dinding dapur merupakan hal yang paling penting dan wajib dijaga supaya dapur selalu nyaman saat dipakai beraktifitas.

Salah satu cara yang paling tepat untuk mensiasati masalah tersebut adalah dengan memberikan finishing yang berupa keramik dinding dapur.

Tak hanya menjadikan dapur Anda memiliki kesan yang lebih bersih, tetapi pengaplikasian dinding dapur tersebut ternyata juga bisa membuat ruang memasak di hunianmu terlihat lebih menarik lagi.

Tetapi demikian, pada saat Anda hendak mengaplikasikan keramik dinding dapur, pastikan Anda sudah memilih yang paling pas. Ini artinya Anda memang tidak boleh sembarangan dalam memilih keramik dinding dapur untuk hunianmu.

Maka dari itulah pada artikel kali ini kami akan membagikan kepada Anda tentang cara memilih keramik dinding dapur yang paling pas untuk hunianmu. Mari simak selengkapnya.

Cara Memilih Keramik Dinding Dapur yang Paling Pas untuk Hunianmu

Cara Memilih Keramik Dinding Dapur yang Paling Pas untuk Hunianmu

Salah satu bagian rumah yang sangat memberikan kesan keindahan adalah keramik. Oleh sebab itulah kamu perlu memiliki kombinasi keramik yang paling pas untuk hunianmu. Berikut ini tips untukmu agar bisa memilih keramik dinding dapur dengan tepat.

Berkreasi saat aplikasi keramik dinding dapur

Pada saat Anda memilih keramik untuk dinding di ruang memasak, Anda juga bisa berkreasi, contohnya saja dengan cara menambahkan keramik yang memanjang dan keramik berukuran kecil sebagai list di bagian pinggiran keramiknya.

Tak hanya itu, Anda bahkan juga bisa pilih keramik yang memiliki beberapa tema ornamen, misalnya keramik bentuk gambar bahan makanan, alat – alat memasak, buah, dan lainnya.

Tetapi Anda juga tak perlu harus memasakan terlalu banyak ornamen yang dipasang di dinding dapurmu.

Memperhatikan material juga tekstur dari keramiknya

Sebenarnya Anda bebas dalam menentukan apa akan gunakan keramik dengan tekstur kasar, vynil, atau batu alam, tetapi yang harus Anda lakukan di sini adalah memastikan material keramiknya tahan uap juga panas.

Jangan sampai Anda sudah memasangkan keramiknya baru Anda tahu jika keramik tersebut tak layak untuk diaplikasikan pada dapurmu.

Lalu untuk bagian yang paling dekat dengan area mengolah makanan maupun minuman, kami sarankan agar Anda lebih memilih keramik tipe glazed ceramic tiles.

Alasannya adalah karena lapisan kilap yang dimiliki tipe keramik tersebut akan membuatnya tahan lebih lama terhadap noda.

Baca juga : Inspirasi Kusen Jendela Kamar untuk Berikan Estetika pada Hunianmu

Memastikan motif atau model keramiknya sesuai dengan gaya interior hunian

Cara selanjutnya adalah dengan memperhatikan atau pun memastikan kesesuaian antara model atau motif keramik dinding dapur dengan gaya interior hunian.

Contohnya saja apabila hunian Anda bergaya minimalis, maka Anda bisa memilih keramik dinding minimalis yang tidak terlalu memiliki ornamen yang cukup ramai, tetapi tetap terlihat elegan.

Memperhatikan keseimbangan warna yang dipilih

Warna juga jadi salah satu faktor yang paling penting untuk diperhatikan saat Anda memilih keramik dinding dapur yang pas. Ada baiknya dapur Anda mempunyai kombinasi warna seimbang.

Misalnya saja apabila warna pada bagian plafon dan cat dindingnya berwarna terang, maka Anda bisa pilih keramik dinding dapur dengan warna lembut, atau sebaliknya.

Pada saat memilih warna keramik pada dinding dapur Anda juga bisa disesuaikan dengan selera serta rancangan Anda. Sebelumnya Anda mungkin saja sudah memiliki rencana warna apa yang dominan di ruang dapur Anda bersama jasa desain rumah pilihan.

Contohnya saja jika Anda memang menginginkan sebuah ruang yang tampak lapang, maka disarankan untuk lebih memilih warna yang terang.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara memilih keramik dinding dapur yang paling pas untuk hunianmu. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.