Contoh Desain Rumah Batu Alam Paling Keren Sejauh Ini

Contoh Desain Rumah Batu Alam – Lagi berencana untuk membuat sebuah rumah tinggal yang indah untuk keluarga tercinta? Yuk, aplikasi batu alam sebagai finishing di berbagai ruang di rumah Anda.

Contohnya saja jadi pelapis fasad atau dinding luar rumah maupun sebagai bahan finishing lantai. Tak hanya itu, batu alam ternyata juga sangat cocok sekali bila digunakan di berbagai gaya rumah, baik itu gaya rustic maupun modern minimalis.

Selain dikarenakan material batu alam ini jauh lebih mudah didapatkan, desain rumah batu alam dirasa cocok dengan iklim tropis yang ada di negeri kita tercinta.

Dan berikut ini ada beberapa contoh desain rumah batu alam paling keren yang mungkin saja bisa jadi referensi untuk hunianmu nanti.

Contoh Desain Rumah Batu Alam Paling Keren Sejauh Ini

Contoh Desain Rumah Batu Alam Paling Keren Sejauh Ini

Berikut ini ulasan mengenai contoh desian rumah batu alam yang bisa kamu jadikan inspirasi. Selain ada beberapa penjelasan nanti juga akan disediakan gambar untuk para pembaca sekalian.

Langsung saja baca ulasan selengkapnya di bawah ini.

Desain rumah batu alam ala rumah Bali

Desain rumah batu alam ala rumah Bali ini nantinya akan hadirkan kesan rumah yang modern nan mewah. Hadirnya nuansa Bali pada rumah tersebut menjadikan penghuninya serasa liburan setiap hari.

Namun untuk menambahkan kesan nuansa Balinya, pada bagian dinding rumah batu alam tersebut Anda bisa menambahkan ornamen pahatan batu alam dengan bentuk gambar tertentu. Lengkapi pula dengan ukiran – ukiran di bagian daun pintu, plafon, maupun jendela.

Desain rumah batu alam fasad yang mengkilap

Lalu untuk desain rumah batu alam satu ini gunakan batu alam dengan permukaan yang memang sengaja dibuat dengan menggunakan cairan asam atau pun yang dipoles begitu halus.

Batu alam tersebut nanti akan tampak lebih kilap, meskipun sebetulnya bila diraba teksturnya masih cukup kasar.

Sedangkan batu alam yang dipoles cukup halus umumnya diproses dengan menggunakan mesin tertentu, jadi akan hasilkan batu alam yang memiliki permukaan halus juga licin.

Sementara itu untuk pemasangannya bisa dilakukan di semua bagian fasad. Bahkan guna selaraskan dengan tampilan eksterior, elemen interior pun tidak ketinggalan pula untuk diberikan finishing batu alam.

Artikel terkait : Trik Jitu Memanfaatkan Atap Rumah Jadi Kebun Bunga dan Sayur

Desain rumah batu alam 1 lantai

Di sini Anda hanya perlu atur komposisi finishing secara tepat supaya rumah yang hanya terdiri dari satu lantai tersebut tetap terlihat apik nan elegan.

Cat dinding bagian luar rumahnya akan jadi elemen paling penting yang harus Anda perhatikan. Ada pula desain rumah batu alam yang menggunakan warna abu – abu untuk warna dominan pada rumah tersebut.

Hampir semua fasad bangunannya diberi warna abu – abu, termasuk halnya pada bagian atap yang berwarna gelap.

Desain rumah batu alam minimalis 2 lantai

Desain rumah minimalis memang diidentikan dengan bentuk – bentuk yang lebih sederhana dan simpel. Sehingga cocok sekali apabila Anda ingin mengaplikasikan batu alam sebagai finishing motif alur yang seragam.

Atau batu alam dengan bagian permukaan semi poles, batu alam rata bakar. Maupun batu alam yang diratakan menggunakan mesin serta dipasang dengan teknik susun sirih.

Desain rumah minimalis 2 lantai biasanya akan gunakan ornamen batu alam di beberapa bagian dinding eksterior, pagar, hingga pilar teras.

Sebab membawa konsep minimalis, sehingga batu alam yang digunakan untuk desain rumah batu alam ini umumnya terdiri dari satu jenis saja.

Alternatif lainnya adalah desain rumah batu alam tersebut hanya gunakan batu dengan warna yang hampir seragam supaya tak terkesan terlalu banyak corak.

Itulah beberapa contoh desain rumah batu alam paling keren sejauh ini yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.