fbpx

10 Contoh Resolusi Tahun Baruku? Mana Resolusimu!

Contoh Resolusi tahun baru – Ini adalah ritual yang sangat aneh, ritual yang membuat kita untuk berjanji hal – hal yang sangat jarang untuk dapat kita penuhi. Faktanya! seringkali kita membuat mereka tanpa mengetahui bagaimana atau kapan atau dari mana kita harus memulai, tetapi saya rasa walaupun niat saja tidak cukup. Ini adalah hal yang lebih baik daripada memulainya dengan niat yang jelek.

Dan ini adalah daftar resolusi tahun baru dari mimpi s aya yang ingin saya capai di tahun 2019, di mana semuanya memiliki makna yang sangat signifikan karena saya semakin tua, tetapi saya tetap berharap saya dapat menggapai semuanya. Saya meminta maaf apabila ada resolusi yang mungkin kamu rasa sangat personal, tetapi saya hanyalah seorang manusia 🙂

Baca juga : Kumpulan Caption IG Instagram Romantis Kekinian Lucu Jaman Now

Contoh Resolusi Tahun Baru yang Akan Kujadikan Pemacu :

Contoh Resolusi Tahun Baru 2019 - Dare to Dreams

  1. Aku akan berhenti melakukan hal – hal yang kuanggap salah, kapanpun hal itu mungkin untuk terjadi. Dan mungkin akan mencoba untuk membantu orang lain untuk melakukannya. Misalnya saja untuk membeli barang dengan menggunakan kantong yang saya beli sendiri sehingga mengurangi penggunaan plastik di dunia (terinspirasi dari film AQUAMAN).
  2. Menghemat penggunaan air di rumah dan di kantor. Salah satunya adalah dengan tidak menggunakan selang untuk membersihkan mobil, menyiram tanaman ataupun membersihkan badan (mandi) karena ini adalah salah bentuk membuang – buang air. Shower adalah pilihan yang tepat karena kita dapat menghemat air lebih banyak.
  3. Menggunakan banyak produk daur ulang, seperti kertas, gelas, ataupun plastik, dimanapun dan kapanpun hal tersebut mungkin untuk dilakukan. Kemudian, mengajak orang lain untuk melakuikan hal yang sama.
  4. Berhenti untuk mengirimkan email dan WA mengenai pekerjaan selama berjam – jam setiap harinya. Saya akan mencoba untuk berkomunikasi lebih banyak dengan teman – teman dan sahabat saya. Minimal satu orang teman lama setiap hari.
  5. Memastikan saya mempunyai waktu yang cukup dalam jadwal saya yang “katanya padat” untuk berkomunikasi dengan keluarga. Tidak hanya “halo dan dadah”, tetapi percakapan yang benar – benar berkualitas.
  6. Berhenti berbicara mengenai menolong orang – orang susah dan miskin ataupun orang yang cacat, tetapi benar – benar berbuat sesuatu untuk mereka. Berbagi kepada orang – orang yang berkekurangan dalam bentuk makanan ataupun baju, dan menjadikannya sebuah gaya hidup.
  7. Meningkatkan kebugaran fisik dengan berlari 50% lebih banyak dan mengurangi makanan instant ataupun gorengan yang berpengaruh buruk terhadap kesehatan.
    Baca juga : 5 Manfaat Lari Pagi yang Akan Kita Dapatkan
  8. Membaca 1 buku setiap bulan. Bukan setiap hari, bukan pula setiap minggu, apalagi setiap bulan. Membaca 1 buku setiap bulan rasa – rasanya adalah mimpi yang dapat kugapai. (Tahun lalu inginnya membaca 1 buku setiap minggu, tapi baru buku ketiga udah engap).
  9. Memastikan setiap bulannya saya mengunjungi tempat tempat baru di bumi Indonesia untuk mengenal lebih jauh bumi pertiwi.
    Baca juga : Menghabiskan Weekend di Cimory Riverside Puncak Bogor
  10. Membangun bisnis dengan passive income 25 juta / bulan. Kamu bisa, pasti bisa, yakin bisa! Caranya adalah mengembangkan blog ini dengan posting secara rutin dan mengembangkan training financial planning dan membuat blog pribadi.Contoh Resolusi Tahun Baru 2019 - Gapai Mimpi

Lihat. Tidak ada contoh resolusi tahun baru yang terlalu jelek bukan? Saya tidak pernah mengungkapkan mengenai korupsi, kemacetan, regulasi yang jelek ataupun seluruh nasib buruk. Tidak ada poin untuk menyelesaikannya karena kejahatan dan ketidakadilan pasti tetap akan ada. Namun yang penting adalah bagaimana kita menyikapinya, yaitu dengan sikap positif.

Yang perlu kita ingat adalah “Failing to plan is planning to fail”. Jadi buat resolusi tahun barumu dengan mantap! (Dan kerjakan)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.