Ide Menarik Dapatkan Interior Sempurna dengan Wallpaper Dinding

Interior Sempurna dengan Wallpaper Dinding – Ini adalah salah satu objek yang bisa dibilang paling jelas terlihat di dalam satu ruang. Oleh sebab itulah, dinding rumah sudah semestinya tampil cantik.

Baik itu dicat dengan cat tembok warna kalem, membiarkan dinding batu bata terlihat tanpa diaci, atau pun melapisinya dengan wallpaper dinding rumah yang cantik.

Ya, wallpaper dinding rumah memang mempunyai beberapa keunggulan, seperti wallpaper tidak mempunyai kandungan kimia sebanyak cat dinding, jadi lebih aman bagi kesehatan.

Tak hanya itu, warna serta motifnya sangat beragam, sehingga dapat disesuaikan dengan keinginan Anda. Lebih dari itu, daya tahannya pun cukup lama dan saat dilepaskan tidak membuat dinding rumah Anda rusak.

Ide Menarik Dapatkan Interior Sempurna dengan Wallpaper Dinding

Ide Menarik Dapatkan Interior Sempurna dengan Wallpaper Dinding

Simak ulasan ide menarik dapatkan interior sempurna dengan wallpaper dinding. Kamu bisa mengambil inspirasi dari penjelasan di bawah ini. Okelah baca selengkapnya beriku ini.

Menyesuaikan dengan karakter penghuni atau pemilik rumah

Perlu Anda tahu bahwa ada beberapa hal yang bisa pengaruhi pemilihan warna serta motif wallpaper dinding pada hunian Anda dengan karakter penghuni maupun pemilik, seperti dekorasi ruang tamu yang cerminkan kepribadian.

Contohnya saja warna kesukaan atau pun warna keberuntungan. Sementara itu untuk ruang yang digunakan secara bersamaan seperti ruang makan maupun ruang keluarga, ada baiknya menggunakan wallpaper dinding rumah dengan warna netral.

Aplikasi wallpaper dinding pada plafon tinggi dan sempit

Dalam hal ini Anda bisa gunakan wallpaper dinding yang memiliki motif horizontal atau pun mendatar dan tidak terlalu ramai. Contohnya motif garis – garis mendatar maupun motif bunga – bunga yang tak terlalu rapat.

Jika Anda memilih motif wallpaper yang cukup ramai maka akan menjadikan ruangan tampak lebih sempit. Pemilihan warnanya juga bisa pengaruhi efek ilusi.

Oleh sebab itulah, silakan Anda pilih wallpaper dinding rumah dengan warna yang lebih terang dari warna langit – langit.

Baca juga : Inspirasi Desain Fasad Rumah Minimalis dari Arsitek Indonesia

Wall covering dengan warna cerah

Apabila tadi kami sudah bahas wallpaper dinding rumah khususnya untuk ruangan dengan plafon yang tinggi dan sempit, kali ini yang akan kami bahas adalah ruangan sempit.

Untuk ciptakan efek ilusi ruangan lebih lapang lagi Anda bisa menggunakan wallpaper warna terang seperti kuning, putih, dan biru muda. Sebaiknya Anda hindari penggunaan wallpaper dengan motif yang terlalu ramai.

Wallpaper dinding untuk ruangan lapang

Sebuah ruangan dengan ukuran yang cukup lapang ini pada dasarnya cocok gunakan berbagai macam wallpaper dinding rumah. Khususnya buat Anda yang malas dalam hal menata interior sebuah ruangan dan menambahkan dekorasi.

Silakan pilih saja wallpaper dinding rumah warna gelap, seperti biru tua, coklat tua, atau pun ungu. Sehingga ruangan tak akan terlihat terlalu kosong dan terasa lebih nyaman juga hangat.

Sementara itu untuk motifnya sendiri, Anda bisa pilih motif abstrak berukuran besar supaya seimbang dengan luasan ruangan yang ada.

Selanjutnya : √ 2018 Kata Kata Bijak Islami Singkat Kekinian

Wallpaper dinding untuk rumah gaya vintage

Sebuah ruangan bergaya vintage ini umumnya diidentikan dengan kelembutan. Nah, untuk hiasi interior dengan desain vintage, di sini Anda perlu gunakan wallpaper dinding rumah motif bunga – bunga khas vintage yang mudah dijumpai di pasaran.

Sementara itu untuk warnanya sendiri Anda bisa gunakan warna khas vintage seperti pink muda, krem, telur asin, dan biru muda.

Wallpaper di ruang bergaya victorian

Pada dasarnya ruangan yang mengusung gaya victorian ini diidentikan dengan kesan mewah dan hiasan yang berupa ukiran rumit. Untuk ruangan tersebut, motif wallpaper dinding rumah yang tepat adalah motif ukuran abstrak.

Sementara itu warna yang paling pas Anda aplikasikan adalah latar belakang dengan warna merah, ungu, atau pun putih dengan beraksenkan warna emas maupun silver untuk memberikan kesan mewah.

Itulah beberapa ide menarik dapatkan interior sempurna dengan warna wallpaper dinding. Prinsip Dasar Desain Arsitektur Rumah yang Wajib Anda Ketahui. Semoga informasinya bermanfaat.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.