fbpx

√ 2018 – Youtuber Paling Sukses di Indonesia

Youtuber Paling Sukses – Saat ini menjadi Youtube Creator, biasa kita kenal dengan istilah youtuber, adalah sebuah profesi yang sedang naik daun. Cita – cita anak SD yang dulu ingin menjadi dokter, polisi atau guru kini mulai bergeser. Banyak dari mereka ingin menjadi youtuber dan ini tentunya bukan tanpa alasan. Seorang youtuber, selain memiliki popularitas yang tinggi bak artis, mereka juga mempunyai karier yang sangat menjanjikan. Beberapa bahkan dapat menghasilkan uang sampai ratusan bahkan miliaran rupiah. Benarkah hal itu terjadi?

Berdasarkan riset dari howieandbelle.com, 5 Youtubers Indonesia ini mungkin memiliki penghasilan yang sangat fantastis sehingga menjadikannya youtuber paling sukses dan kaya di Indonesia. Mari kita simak.

#1 Atta Halilintar

List nomor satu peringkat Youtuber nomor satu di Indonesia, dianugerahkan oleh howieandbelle kepada Atta Halilintar. Atta adalah anak pertama dari Gen Halilintar. Akun Youtube-nya kini telah memiliki 6,5 juta pengikut (aka subscribers). Jumlah pengikut yang sangat fantastis tersebut membuatnya mendapatkan julukan King of Youtube di Indonesia. Channel ini telah aktif sejak tahun 2014 dan Atta Halilintar secara konsisten melakukan upload videonya dengan jargonnya “Upload Video Hampir Setiap Hari”. Tim howieandbelle memperkirakan bahwa ia dan timnya dapat meraih penghasilan mulai dari Rp 2 miliar – Rp 30 miliar per tahunnya. Jumlah yang sangat fantastis bukan?

#2 Ria Ricis

Gadis cantik yang popular di channel Instagram dan Youtube ini memiliki pembawaan yang ceria dan selalu konsisten mengupload video yang lucu dan kocak di akun Youtube miliknya, @ricisofficial.

Walaupun baru didirikan sejak awal tahun 2016 lalu, channel ini mendapatkan perhatian dari pecinta Youtube, khususnya wanita muda, dan mendapatkan jumlah sangat besar. Berdasarkan riset terakhir, November 2018, akun ricisofficial telah diikuti oleh hampir 6,5 juta subscribers dan menjadikannya Queen of Youtube di Indonesia.

Dengan jumlah viewer serta subscriber sebanyak itu, gadis cantik ini bisa mendapatkan Rp 2 miliar – Rp 30 miliar per tahunnya. Jadi siapakah peringkat 1 Youtube Indonesia sebenarnya? Atta atau Ricis? Berikan pendapatmu di kolom komentar.

#3 Raditya Dika

Dikenal sebagai salah satu komedian dan penulis terkenal tanah air, tidak membuatnya puas. Sebut saja Raditya Dika, setelah sukses menulis buku dan mengeluarkan film, ia juga melaunching channel Youtubenya sendiri. Sebagaimana karakter Dika, nama kecilnya, di dalam kesehariannya, unggahan Video Raditya Dika sangat identik dengan komedi, galau. Jadi sangat wajar apabila videonya selalu ditunggu – tunggu banyak orang.

Bahkan beberapa waktu lalu, ia mengeluarkan seri horror Paranormal Experience yang ditonton jutaan orang. Untuk channel ini, Dika telah memiliki hampir 5 juta pengikut dan terus bertambah. Tidak heran apabila penghasilannya dapat mencapai 15 miliar per tahun.

#4 Calon Sarjana

Meski pada awalnya channel Youtube yang 1 ini dianggap sebagai channel dengan video yang “nyeleneh”, Calon Sarjana tetap bisa mengoyang dan menarik perhatian para pecinta Youtube Indonesia. Dengan memberikan video yang kontoversial, channel ini menjadi sangat popular dan bisa dikatakan jumlah viewernya sangat tinggi.

Meskipun diluncurkan dari awal 2016, hal tersebut tidak menjadikan Calon Sarjana ketinggalan dibandingkan para Youtuber lainnya. Bahkan jumlah subscriber channel Calon Sarjana mencapai 6,2 juta sekarang! Dengan jumlah viewer yang luar biasa besar ini, Calon Sarjana bisa mendapatkan hampir 3 miliar rupiah per bulannya. Semoga dengan uang segitu, Calon Sarjana bisa lulus ya ^_^.

#5 Jess No Limit

Di posisi kelima, ada seorang Youtube yang turut menyukseskan segment gaming di tanah air. Memiliki nama asli justin, tetapi kemudian lebih dikenal dengan nama Jess No Limit, menjadi terkenal karena ia adalah salah satu pemain legendaris Mobile Legend. Bahkan ia sempat menduduki Top Global Rank di platform game tersebut.

Walaupun akunnya tergolong baru, Jess No Limit melejit dengan cepat dan mencapai 3,8 juta subscribers saat ini. Penghasilannya dalam satu tahun, diramalkan mencapai 15 miliar rupiah.

#6 Miawaug

Masih dari kalangan gamer, Miawaug ada dalam posisi ketujuh. Channel ini digarap oleh Reggy Prabowo dan terus konsisten mengupload video dengan mutu tinggi sehingga selalu berada di tingkat teratas. Saat ini, follower dari chaneel Miawaug mencapai 3,1 juta dan diestimasi mendapatkan 30 miliar per tahun

#7 Sabyan Gambus (Bonus)

Channel group music yang berisi 3 orang anggota ini memang sangat melejit luar biasa. Lahir di tahun 2017 dan menjadikannya channel termuda dibandingkan Youtuber lainnya, tetapi telah memiliki 4,3 juta subscribers. Akselerasi yang sangat cepat bukan? Bahkan jumlah video yang diupload hanya 9 saja. Namun jangan salah, tim howieandbelle telah menonton semuannya dapat sepakat bahwa setiap video adalah masterpiece dan memiliki mutu tinggi dan kualitas tingkat dewa! Semoga channel Sabyan Gambus dapat terus konsisten ke depannya untuk memberikan content terbaiknya bagi Indonesia.

Kunci Menjadi Youtuber Paling Sukses : Kreatifitas Tinggi dan Up to date

Mendapatkan pundi pundi uang dengan menjadi Youtube Creator sekarang bukanlah lagi hal yang baru. Saat ini banyak channel yang bisa menghasilkan banyak uang, tetapi untuk bisa menjadi popular dan disukai banyak orang memerlukan kreatifitas dan niat Tangguh sejak awal. Menyajikan content yang up to date juga menjadi hal penting yang tidak dapat ditinggalkan. Penonton, termasuk kami, selalu menginginkan konten yang bermanfaat. Terus berkarya!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.